Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kata-Kata Berenergi dalam Pidato Hari Pendidikan Nasional Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan


Singkat, tidak bertele-tele, sarat makna dan menginspirsi. Itulah Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional 2016 ini. Singkat karena hanya terdiri dari 3 halaman saja.  

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia Anies Baswedan sudah sejak sebelum menjadi menteri sudah dikenal sebagai praktisi pendidikan yang banyak menginspirasi. Menteri Anies banyak menginspirasi melalui kata-kata yang berenergi dan mampu menggerakkan. 


Pada peringatan Hari Pendidikan Nasional pada 2015 yang lalu, saya tidak mendengar langsung pidato beliau. Hanya mendengarkan Pembacaan Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan, yang dibacakan oleh Kepala Sekolah. Saat itu saya mengikuti upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di sekolah. Dengan sederhana seperti upacara-upacara hari senin yang lain. Yang membuat istimewa adalah air mata saya menetes mendengar pilihan kata naskah pidato yang dibacakan oleh kepala sekolah.

Saya tidak tahu, menteri Anies menulis sendiri naskahnya ataukah ada penulis naskah yang lain. Yang jelas, pilihan kata yang digunakan sangat berenergi dan menginspirasi. Maka, untuk menyebarkan semangat inspirasi dan energi itu, di sini saya berikan tautan (link) untuk mengunduh pidato Menteri Anies. Agar sama-sama bisa mengambil energi yang terkandaung di dalamnya.

Silakan klik 

Tautan tersebut otomatis mengunduh, dari laman kemendikbud.

Selamat berbagi dan saling menginspirasi.

Posting Komentar untuk "Kata-Kata Berenergi dalam Pidato Hari Pendidikan Nasional Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan "