Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Contoh Pidato Sambutan Siswa dalam Perpisahan Sekolah

Pidato Sambutan Siswa dalam Perpisahan Sekolah


Berikut ini adalah contoh sambutan perwakilan siswa kelasa 9 dalam acara perpisahan sekolah. Sebagian sekolah menyebut acara wisuda dan lepas pisah, atau lepas pasrah. Adapun kata yang digunakan dalam pidatonya adalah perpisahan, yang paling umum digunakan.

Silahkan download atau unduh contoh pidato sambutan siswa dalam acara perpisahan ini. Jangan lupa untuk disesuaikan dengan kondisi sekolah dan keadaan dalam acara perpisahan. Jika langsung digunakan, pidato sambutan ini kemungkinan besar tidak sesuai dengan kondisi yang ada di sekolah pembaca.

Untuk contoh pidato sambutan perwakilan siswa kelas 7 8 bisa dilihat di sini: Contoh Kata Sambutan Perwakilan Kelas 7 dan Kelas 8

Berikut ini contoh lengkapnya:


Assalamualaikum Wr. Wb.
Alhamdulillahirabbil alamin, wassalatu wassalamuala asrofil anbiyai walmursalin, sayyidina muhamadin wa’ala alihi wa ashabihi ajma’in amma ba’du

Yang kami hormati, Kepala SMP PGRI Jenggawah, Bapak Budi Hermanto, S.Pd.
Yang kami hormati, Bapak Ibu Guru SMP PGRI Jenggawah, serta staf dan karyawan.
Yang kami hormati pula, Bapak Maskuri, Ketua Komite SMP PGRI Jenggawah.
Hadirin Bapak Ibu wali murid kelas sembilan, tamu undangan, serta teman-teman yang saya sayangi. Baik yang masih duduk di kelas 7 dan delapan, serta teman-teman kelas sembilan yang sebentar lagi meninggalkan sekolah kita ini. Sekolah tercinta SMP  PGRI Jenggawah.

Pertama, marilah kita ucapkan puji syukur, Alhamdulillah. Atas berkat rahmat Allah Swt, kita bisa berkumpul dalam acara ini. Acara perpisahan untuk kelas sembilan. Kita bisa berkumpul dalam keadaan sehat serta sempat. Sehat saja tapi tidak sempat tidak bisa ke sini, apalagi jika masih dalam keadaan sakit, tentu tidak akan bisa ke sini. Maka dari itu, mari juga kita doakan orang-orang yang sedang sakit, baik kenalan, saudara, orang tua, segera diberi kesembuhan. Amin.

Kedua, salawat serta salam semoga tetap tercurahlimpahkan kepada junjungan kita, Nabi Muhammad Saw. Atas usahanya menyebarkan Islam, kita bisa meneguk nikmat Islam dan nikmat iman. Selain itu, berkat jasa beliau pula ilmu pengetahuan berkembang pesat. Tradisi keilmuan bisa sampai sekarang ke negeri ini. Dan kita bisa ikut menikmati ilmu.

Hadirin yang kami hormati,
Melalui kesempatan ini ada tiga hal yang ingin saya sampaikan. Yaitu saya ingin berterima kasih. Saya ingin meminta maaf, dan saya ingin minta doa.

Saya ingin berterima kasih. Terima kasih kepada, terutama dan utama, kepada kepala sekolah. Bapak telah mengizinkan kami bersekolah di sini dengan biaya yang sangat terjangkau. Bukan hanya murah tetapi juga sangat berkualitas. Kami tahu, itu atas usaha bapak menghadirkan pendidikan yang terjangkau sekaligus berkualitas.

Saya juga ingin berterima kasih. Kami semua yang hendak lulus ini mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu guru. Bapak dan ibu telah membantu kami. Dari awalnya yang tidak bisa dijadikan bisa. Yang sudah bisa ditambah lagi pengetahuannya. Padahal tidak sedikit di antar kami yang sering membuat bapak ibu jengkel. Baik dengan kesalahan kecil maupun hal-hal lain dari kelalaian kami.

Saya juga ucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan di SMP PGRI Jenggawah ini. Bapak Ibu sudah membantu kami. Sabar menghadapi kami ketika diminta mengumpulkan ini dan itu, tetapi kami sering tidak memperhatikan.

Terima kasih kepada seluruh warga sekolah yang telah membantu kami semua, mengantarkan kami semua hingga menyelesaikan jenjang pendidikan di sekolah tercinta ini.

Terima kasih. Hanya ucapan terima kasih dari kami untuk semua yang membantu kami. Kami tidak bisa membalas jasa bapak ibu guru yang telah sangat berjasa bagi kami. Apalagi balasan berupa materi, tentu kami tidak bisa memberikannya. Tapi, kami selalu berusaha membuat jasa bak ibu tidak sia-sia.

Juga kepada bapak ibu wali murid, orang tua, kakek nenek, saudara dan semua pihak yang telah membantu kami, mendorong kami, dan memberikan semangat untuk kami agar bisa lulus dengan baik ini.

Senjutnya kami ingin mengucapkan permintaan maaf. Maaf kepada orang tua dan wali kami. Maaf kepada bapak ibu guru kami. Maaf kepada adik-adik.

Kami mohon maaf kepada orang tua dan orang yang telah membimbing kami. Tidak sedikit dari kami yang pernah menipu. Bilangnya ada kegiatan di sekolah ternyata tidak. Atau, kami yang sering membuat bapk ibu dan wali kami menjadi khawatir karena kami tidak segera pulang seusai jam sekolah. Tolong maafkan kami....

Kami mohon maaf kepada guru-guru kami. Kami sering tidak segera mengerjakan tugas dari bapak ibu, kami sering melupakan tugas yang diberikan kepada kami, kami juga sering membuat bapak ibu guru di sini menjadi marah. Oleh kelalaian kami. Oleh kenakalan kami.

Kami masih belum bisa menjadi siswa yang diharapkan oleh bapak ibu guru. Kami belum bisa mengembangkan diri sebaik mungkin. Kami masih belum bisa memberikan apa-apa kepada sekolah ini.

Kami juga meminta maaf kepada adik-adik kami. Adik-adik yang tidak mendapatkan bimbingan yang baik dari kami yang seharusnya menjadi kakak. Kami mohon maaf kepada adik-adik jika mungkin ada beberapa dari kami yang menganggu, menjaili, atau sekadar bercanda yang dianggap berlebihan dan menyitkan hati kalian. Maafkan kami atas itu....

Hadirin yang berbahagia, bapak ibu guru yang kami hormati,
Melalui kesempatan ini, kami juga meminta doa. Tolong doakan kami agar bisa memanfaatkan ilmu yang kami terima di sini. Ilmu yang diberikan oleh bapak ibu guru sejak pertama kali kami masuk ke sekolah tercinta ini.

Tanpa keikhlasan dan doa dari bapak ibu guru, kami takut ilmu kami tidak bermanfaat. Tidak memberikan nilai lebih dan tidak menjadikan kami lebih baik dengan ilmu yang kami miliki.

Tolong doakan kami, bisa mendapatkan sekolah lanjutan yang sesuai dengan kami. Sehingga ilmu kami bermanfaat. Bagi kami yang mungkin masih belum bisa melanjutkan, semoga kami bisa segera melanjutkan dan tetap bisa memanfaatkan ilmu yang kami terima di sini dalam kehidupan kami.

Ilmu yang dapat membawa kami menjadi manusia yang baik, dan berguna. Berguna bagi kami pribadi, keluarga kami, lingkungan kami, dan ujungnya berguna bagi agama bangsa dan negeri.

Untuk mengakhiri pidato sambutan perpisahan ini, kami berpesan kepada adik-adik. Tetaplah semangat belajar, hingga dapat menyelesaikan dan meraih apa yang kalian kejar.

Tirulah hal baik dari kami, tingkatkan kalau perlu. Buang jauh-jauh keburukan yang pernah kami perbuat. Jangan ditiru. Serta, hormati guru sayangi teman karena itulah murid yang budiman. Murid yang budiman kelak akan hidup nyaman.

Hadirin yang berbahagia, bapak ibu yang kami hormati, dan teman-teman yang saya sayangi,
Cukup sekian pidato dari saya mewakili teman-teman siswa kelas sembilan. Jika ada kesalahan sikap maupun ucap kami mohon maaf yang sedalam-dalamnya.

Wallahulmuwafiq ila aqwamiththarq


Wassalamualaikum Wr. Wb.

Posting Komentar untuk "Contoh Pidato Sambutan Siswa dalam Perpisahan Sekolah"