Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kumpulan Kalimat Penutup Teks Prosedur Membuat Angklung

pustamun.blogspot.com - Salah satu dari struktur teks prosedur adalah adanya kalimat penutup. Kalimat penutup ini berada di akhir teks prosedur. Biasanya kalimat penutup berupa kalimat yang berkaitan dengan keseluruhan teks, berisi motivasi, dan berisi muatan positif.

Kalimat penutup teks prosedur selalu berkaitan dengan tema dan prosedur yang sedang dijelaskan. Mialnya prosedur tentang membuat tempe goreng, pasti berkaitan dengan tempe goreng.



Kalimat penutup teks prosedur juga berisi motivasi. Misalnya, kalian pasti bisa. Dengan mengandung kalimat sugestif seperti ini, bisa memberi motivasi kepada pembaca untuk bisa melakukan atau membuat sesuatu.

Mutan positif dalam kalimat penutup teks prosedur berkaitan degnan motivasi. Tidak menggunakan kalimat yang bisa membuat minder pembaca, membuat takut pembaca untuk mencoba melakukan atau membuat sesuatu. Justru biasanya disampaikan bahwa cara melakukan hal itu mudah. Maka bisa dibuat dan dilakukan oleh semua orang.

Kalimat Penutup Teks Prosedur Cara Membuat Angklung


Berikut ini beberapa contoh kalimat penutup teks prosedur. Kalimat ini sengaja dibuat untuk teks prosedur cara membuat angklung.

Contoh Kalimat Penutup 1:

Membuat angklung sebenarnya mudah. Kalau kita ikuti tahap-tahap yang sesuai. Mari belajar membuat angklung untuk menjaga warisan budaya kita!

Contoh Kalimat Penutup 2:

Memang agak panjang tahapan yang harus dilalui, tapi demi kecintaan kita kepada budaya bangsa khususnya alat musik angklung. Pasti kita bisa membuatnya dengan mudah. Selamat membuat angklung!

Contoh Kalimat Penutup 3:

Ketiga tahapan cara membuat angklung tersebut merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Ikuti setiap tahapan membuat angklung. Maka kita akan bisa membuat angklung yang baik. Jangan lupa selalu cintai budaya bangsa. Salah satunya dengan melestarikan alat musik tradisional angklung ini.

Contoh Kalimat Penututp 4:

Tentu butuh usaha yang keras dan latihan berkali-kali untuk bisa membuat angklung yang baik. Tapi jika kita berusaha dan mengerjakan tahapan di atas. Kita pasti bisa membuat angklung sendiri. Selamat mencoba membuat angklung.

Contoh Kalimat Penutup 5:

Angklung pasti bisa kita buat. Kalau kita bisa melalui tahapan-tahapan dalam teks prosedur ini. Mari turut serta menjaga warisan budaya bangsa dengan ikut melestarikan alat musik tradisional ini. Selamat mencoba membuat angklung.

Demikian lima contoh kalimat penutup teks prosedur cara membuat angklung. Semoga menjadi contoh untuk membuat penutup teks prosedur sendiri.

Posting Komentar untuk "Kumpulan Kalimat Penutup Teks Prosedur Membuat Angklung"