Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mendaftarkan Jadwal Ujian Post Test Diklat (Pendidikan dan Pelatihan) GuruPembelajar.id

Berikut ini merupakan informasi sederhana tetapi penting yang perlu diketahui oleh bapak dan ibu guru peserta Diklat (Pendidikan dan Pelatihan) Guru Pembelajar Moda Daring alias online. Informasi penting tersebut adalah cara mendaftarkan diri dalam jadwal post test.

Yang perlu diketahui oleh Bapak Ibu guru peserta diklat Guru Pembelajar adalah hal-hal berikut:
1. Peserta pelatihan atau diklat harus mendaftarkan diri secara mandiri.
2. Lokasi pelatihan dapat memilih sesuai dengan kebutuhan Bapak Ibu Guru peserta diklat guru pembelajar. Lebih efisien jika memilih lokasi diklat yang dekat dengan rumah tempat tinggal.
3. Jadwal post test peserta pelatihan Guru Pembelajar dilakukan antara 9 Desember sampai dengan 25 Desember 2016.

Adapun langkah-langkah pendaftaran jadwal ujian atau post test Diklat Guru Pembelajar moda daring (online) adalah sebagai berikut:


Pertama, masuk ke gurupembelajar.id seperti biasa. Masukkan alamat email yang didapat dari sistem pendaftaran sebelumnya. Ketikkan password atau kata sandi, berisi rangkaian angka dan huruf. Pastikan huruf besar kecilnya diperhatikan.

Kedua, setelah ada di 'Beranda' GuruPembelajar.id klik "Agenda Ujian", kolom yang berwarna kuning cerah di bagian kiri bawah.

Ketiga, setelah muncul kolom jadwal, klik tombol berwarna hijau untuk mengatur jadwal pelatihan.

Keempat, pilih lokasi. Dalam memilih lokasi pastikan kolom provinsi sesuaikan dengan provinsi Bapak Ibu Guru Peserta Diklat, baru kemudian bisa memilih lokasi sekolah mana yang diinginkan. Perhatikan dan pilih lokasi (sekolah) yang diinginkan sesuai dengan kondisi peserta diklat.

Kelima, pilih tanggal. Tanggal yang dapat dipilih adalah antara tanggal 9 Desember sampai dengan tanggal 25 Desember. Akan lebih baik jika berkoordinasi dengan peserta diklat yang sebelumnya sudah saling mengenal.

Keenam, klik tombol simpan jadwal.

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, Bapak Ibu Guru peserta pendidikan dan pelatihan program Guru Pembelajar tinggal menunggu proses sinkronisasi data.

Jadwal yang telah diatur masih dapat diubah sebelum proses sinkronisasi. Jadi, pastikan jadwal yang anda pilih benar-benar dapat disesuaikan dengan kondisi masing-masing peserta.

PENTING BAGI PESERTA YANG MEMILIH JADWAL POST TEST ATAU JADWAL UJIAN PELATIHAN GURU PEMBELAJAR

Ingat baik-baik jadwal yang telah diatur, tidak akan ada orang lain yang mengingatkan karena itu merupakan kondisi pribadi dan menjadi tanggung jawab masing-masing. Pihak sekolah maupun operator sekolah tidak akan mengetahui isi dan proses kegiatan pembelajaran.

MAKA: Catat Jadwalnya sekaligus nomor TOKEN yang telah diterima.

Semoga bermanfaat bagi bapak ibu guru peserta diklat Guru Pembelajar, khususnya yang hendak mengatur jadwal ujian. Salam Pembelajar Indonesia! Salam Pustamun!

Posting Komentar untuk "Cara Mendaftarkan Jadwal Ujian Post Test Diklat (Pendidikan dan Pelatihan) GuruPembelajar.id"