Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Bahasa Indonesianya Contact Person

Pernah dengar istilah Contact Person? Biasanya ada di brosur dan pamflet sebuah acara atau seminar. Contact Person artinya orang yang menjadi sumber informasi. Jadi, jika ada yang membutuhkan informasi yang lebih lengkap yang perlu ditanyakan dan tidak ada di brosur atau pamflet.



Biasanya kan jika ada kegiatan reuni, misalnya. Di pengumuman baik di pamflet maupun spanduk, dipasang tulisan informasi hubungi nomor ini. Nah, meskipun itu menjadi alternatif arti Contact Person dalam bahasa Indonesia, namun itu masih terlalu panjang. Arti Contact Person dalam bahasa Indonesia itu masih terlalu panjang.

Lalu, apa bahasa Indonesianya Contact Person yang paling tepat? Bahasa Indonesianya Contact Person yang paling tepat adalah Narahubung. Meskipun arti awalnya Contact Person bisa diterjemahkan menjadi Orang yang Bisa Dikontak, tetapi pembentukan istilah Narahubung dianggap lebih tepat.

Meskipun artinya adalah sumber informasi tetapi tidak dapat disebut sebagai narasumber karena arti narasumber sudah ada untuk menyebut orang yang ditanya atau diwawancarai untuk mendapatkan informasi tentang sebuah peristiwa atau dalam sebuah diskusi.

Jadi, mulai sekarang jangan bingung lagi mencari arti bahasa Indonesianya untuk Contact Person atau CP yang dipasang di pengumuman-pengumuman. Dalam bahasa Indonesia istilah yang tepat adalah Narahubung. Begitu juga dengan pembaca pengumuman. Jika ada informasi yang menulis 'narahubung' janganlah bingung apa artinya, itu adalah bahasa Indonesianya Contact Person.

Sekali lagi saya ingatkan, bahasa Indonesianya Contact Person bukan Kontak Orang. Hehehehe.

Mari mencintai bahasa Indonesia!

2 komentar untuk "Bahasa Indonesianya Contact Person"