Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Semangat Sopir Truk | Grafiti Bak Truk

Pergi Semangat dan Pulang Selamat | Semangat Membara Sopir dalam Grafi Bak Truk


Sama dengan postingan sebelumnya dengan tag Grafiti Bak Truk, tulisan pada bak truk yang diulas dalam postingan kali ini adalah mengenai Grafiti Bak Truk yang berbentuk syair kilat. Bedanya, jika sebelumnya berakhiran huruf /i/ alias berima /i/ kali ini berima /-at/ dalam kata semangat dan kata selamat.

Masih mengusung tema yang sama, yaitu kehidupan sopir truk. Syair grafiti di atas menunjukkan semangat bekerja yang gigih yang dilakukan oleh sopir truk pergi (bekerja sebagai sopir dengan penuh) semangat, (dan) pulang (ke rumah harus dalam keadaan) selamat untuk menemui keluarga di rumah.

Dari penjelasan tersebut, dapat dijabarkan bahwa sopir truk berusaha selalu semangat dalam menjalankan tugasnya sebagai sopir. Tetapi, sebagai pekerja yang memiliki risiko kecelakaan yang tinggi di jalan raya, maka dia juga menekankan pada diri sendiri dan ditunjukkan kepada orang lain melalui grafiti yang ditulis di bagian belakang truknya, agar bisa pulang dengan selamat.

Tulisan tersebut juga sekaligus sebagai pengingat untuk para pembaca grafiti tersebut. Setiap orang harus bekerja dengan penuh semangat, apapun itu pekerjaannya. Sekaligus harus selalu berhati-hati di jalan agar selamat sampai rumah karena ada keluarga yang menunggu. 

Sama dengan bentuk syair yang sebelumnya sudah dibahas, kata yang digunakan dalam grafiti bak truk yang berupa syair kilat selalu menggunakan kata pergi yang dirangkaikan dengan lawan katanya pulang.

Posting Komentar untuk "Semangat Sopir Truk | Grafiti Bak Truk"