Sekilas Drama Korea Descendants of The Sun Alur dan Ceritanya - Pusat Ilmu dan Pengetahuan

Sekilas Drama Korea Descendants of The Sun Alur dan Ceritanya

Descendants of The Sun jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia menjadi Keturunan dari Matahari. Juga disingkat menjadi DoTS. DoTS serial televisi Korea Selatan yang dibintangi oleh Song Joong-ki, Jin Goo, Song Hye-kyo, dan Kim Ji-won. Acara ini pertama ditayangkan di kanal TV  KBS2 pada 24 Februari - 22 April,  tahun 2016. Tepatnya pada hari Rabu dan Kamis pukul 22:05-23:00 waktu setempat,  untuk 16 episode.

Drama seri ini sangat nge-Hitz di Korea Selatan dan sangat popular di seluruh Asia termasuk di Indonesia. Kini, seri drama Korea Descendent of The Sun ini akan tampil di televisi swasta Indonesa yaitu RCTI.


Alur Cerita
Oo Si-jin (=Song Joong-ki) adalah komandan unit Pasukan Khusus Korea Selatan. Ia berhasil menangkap seorang pencuri sepeda motor, Kim Gi Beom (=Kim Min Seok), dengan Sersan Mayor Seo Dae-young (Jin Goo). Pencuri tersebut terluka selama proses penangkapannya dan dikirim ke rumah sakit. Dae-Young menyadari ponselnya dicuri, dia pergi ke rumah sakit bersama dengan Si-Jin untuk mengambil ponselnya.

Di ruang gawat darurat, Si-jin bertemu dengan Dr. Kang Mo-yeon (=Song Hye-kyo) untuk pertama kali. Ia langsung jatuh cinta. Mo-yeon menyangka bahwa Si-jin adalah bagian dari geng kriminal pencuri, hal ini karena julukannya "Big Boss". Julukan ini sebenarnya sekadar panggilan. Dia berusaha membuktikan bahwa dia adalah seorang tentara. Dalam usahanya dia dibantu oleh dokter tentara Yoon Myeong-ju (Kim Ji-won).

Si-jin bersama dengan  Mo-yeon mulai saat itu,  namun karena pekerjaan mereka, hubungan mereka tidak berjalan dengan baik. Si-jin kemudian mendapan tugas untuk memimpin paskannya  dalam misi menjaga perdamaian di negara Uruk. Sementara itu, di tempat lain Mo-yeon marah karena ia gagal menjadi Profesor. Ketika Si-jin dan Mo-yeon bertemu lagi, mereka berbicara tentang kehidupan masing-masing dan menyadari betapa berbedanya mereka.

Si-jin, sebagai tentara, membunuh orang untuk melindungi kehidupan orang lain. Sementara itu, Mo-yeon, sebagai dokter menghormati sumpah Hippocrates, selalu berusaha untuk menyelamatkan nyawa orang. Akhirnya mereka berpisah. Dae-Young di sisi lain menghadapi dilema. Dia didera konflik batin apakah akan  melanjutkan hubungannya dengan Myeong-ju dan harus menghadapi risiko dikeluarkan dari tentara oleh ayah Myeong-ju, Letnan Jenderal Yoon Gil-joon (Kang Shin-il).

Delapan bulan kemudian, Mo-yeon ditugaskan untuk memimpin tim medis untuk ditempatkan di Uruk. Kemudian Si-jin dan Mo-yeon bertemu dan jatuh cinta lagi. Melalui pertemuan mereka di Uruk-tempat terjadinya gempa bumi dan epidemi- mereka saling mencintai bahkan tumbuh lebih kuat. Sementara di Uruk, Mo-yeon sengaja mengakui perasaannya dan dua secara resmi mulai berkencan.

Kembali ke Korea, mereka berdua melanjutkan hubungan mereka sampai Si-jin dan Dae-Young dikirim kembali dalam operasi kemudian mereka menghilang dan diasumsikan mati. Beberapa Bulan berlalu, Mo-yeon berduka atas kematiannya. Ia memutuskan untuk memperingati kematiannya dengan menjadi seorang relawan yang bertugas ke Albania. Di sinilah Si-jin akhirnya menemukan dirinya kembali setelah ia dan Dae-Young diselamatkan dari penyanderaan oleh "seorang teman dari jauh", seorang tentara dari Korea Utara yang Si-jin. Tentara yang sebelumnya menyelamatkannya. Si-jin dan Mo-yeon sangat gembira setelah bertemu kembali.


Di bagian akhir cerita, seluruh tim dipanggil untuk kembali bertugas. Mereka dikirim dalam misi penyelematan menyusul letusan gunung berapi di Kanada. 
Sekilas Drama Korea Descendants of The Sun Alur dan Ceritanya Sekilas Drama Korea Descendants of The Sun Alur dan Ceritanya Reviewed by Muntijo & Nay on 14:19:00 Rating: 5

No comments:

Komentar bisa berupa saran, kritik, dan tanggapan. :)

Iklan dalam posting