Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kata Sukses | Kata-Kata Bijak Tentang Kesuksesan Beserta Penjelasannya

Memang kesuksesan tidak bisa diraih hanya dengan membaca kata-kata atau mendengar kata-kata saja. Kesuksesan bia diraih dengan proses perjuangan. Tapi seperti kata WS Rendra, penyair terkenal yang identik dengan kata-kata bermakna dalam, 'Perjuangan adalah Pelaksanaan Kata-kata'.



Karena perjuangan adalah pelaksanaan kata-kata, maka untuk bisa sukses harus punya semangat untuk melakukan hal yang bisa membuat sukses. Untuk sudi melakukan hal yang bisa membuat sukses, maka diperlukan juga kata-kata penyemangat untuk bisa meraih kesuksesan terserbut.

Berikut ini kata-kata bijak yang berkaitan dengan kesuksesan. Semoga bisa mengantarkan kita semua untuk bisa meraih kesuksesan di bidang apapun yang kita geluti.

Kegagalan adalah kesuksesan yang Tertunda.

 Tentu kita sudah mendengar kata-kata bijak di atas. Tapi apakah kita semua sudah mengerti maksudnya? Kata-kata di atas memang indah, tetapi penjabaran dalam tindakan tidak semudah yang dimaksud susunan katanya.

Kalimat di atas memiliki makna yang sangat dalam yaitu: Kegagalan hanya sebuah kesuksesan yang tertunda. Tertunda artinya masih belum tercapai atau sampai. Jika masih belum tercapai, alias masih tertunda maka masih harus diperjuangkan.

Yang menjadi masalah adalah ketika kita puas dengan kesuksesan yang masih tertunda, berarti kita masih belum sukses, masih bertahan dalam kegagalan.

Kegagalan adalah awal dari keberhasilan.

Maksud kata-kata di atas adalah sudah layak jika kita mengawali sesuatu tidak langsung berhasil. Seperti halnya ketika masih kecil dulu, kita belajar menaiki sepeda. Tidak mungkin langsung bisa mengayuh sepeda, berjalan roda menggelindang, hingga kadang sampai bisa melepaskan salah satu tangan, bahkan melepaskan kedua tangan kita dan sepeda masih berjalan.

Untuk bisa sukses menaiki sepeda, di awal dulu  maka kita perlu gagal dulu, perlu jatuh, bahkan jika perlu harus terluka di sana sini. Tapi jika itu hanya awal. Jika prosesnya panjang, maka sebagian besar proses di belakangnya merupakan keberhasilan kita.

Kepandaian tidak berbanding lurus dengan kesuksesan
Kesuksesan tidak berbanding lurus dnegan kebahagiaan

Dalam memaknai rangkaian kata-kata di atas, harus secara bertahap. Kata-kata bijak di atas menunjukkan bahwa orang yang pandai, tidak otomatis sukses secara finansial. Tidak sedikit orang yang pandai ketika di sekolah dulu 'tidak jadi apa-apa' dibandingkan dengan orang yang kemampuan otaknya biasa-biasa saja. Justru orang yang biasa-biasa saja ada kalanya yang sukses secara finansial, punya usaha yang besar dan kaya raya. Itu semua adalah rejeki dari tuhan.

Tetapi jangan pula menganggap bahwa orang yang sukses secara finansial alias kaya raya otomatis juga bahagia. Untuk menjadi orang yang bahagia tidak harus memiliki kekayaan yang melimpah ruah. Ada kalanya orang yang sederhana, justru memiliki kebahagiaan yang berlipat ganda dibanding orang kaya raya.

Kesuksesanmu adalah apa yang kamu pikirkan dan apa yang kamu lakukan.

Maksud kata-kata yang mengandung kesuksesan di atas adalah kesuksesan tidak bisa datang dengan sendirinya. Jika hanya mengandalkan bantuan dan pemberian orang lain tanpa mau usaha, maka kita tidak bisa sukses. Jadi, kesuksesan harus diusahakan dan dilakukan. Oleh diri kita sendiri.

Posting Komentar untuk "Kata Sukses | Kata-Kata Bijak Tentang Kesuksesan Beserta Penjelasannya"