Cerita Fabel Monyet dan Kelinci yang Sangat Singkat

Berikut ini adalah teks cerita fabel yang berjudul Monyet dan Kelinci yang sangat singkat. Untuk versi yang lebih panjang dengan pemaparan cerita Monyet dan Kelinci yang lebih lengkap bisa dibaca dalam artikel yang berjudul: Melengkapi Struktur Fabel Monyet dan Kelinci Sesuai dengan Struktur Teks Fabel

Langsung saja kita lihat bagian Melengkapi Struktur dan Menelaah Struktur Fabel


Gambar Monyet dan Kelinci dalam Fabel | Sumber gambar: guruceritaku.blogspot.com



Monyet dan Kelinci yang Saling Pengertian

Orientasi

Pada suatu hari, Monyet dan Kelinci sedang duduk di pinggir sungai. Kelinci suka mendengarkan cerita Monyet. Tapi satu hal, Kelinci merasa terganggu dengan gerakan menggaruk Monyet saat berbicara. Ia menggaruk kepalanya, rambut di dagunya, menggaruk tangan kanan dan kiri.

Monyet pun suka mengobrol dengan Kelinci. Kecuali satu hal. Monyet sering terganggu dengan gerakan mengendus, menggerakkan hidung, menggerakkan kupingnya dari sii satu ke sisi yang lain.

Komplikasi

Kelinci langsung membentak Monyet, "Bisa gak sih, kamu gak usah garuk-garuk gitu! Aku risih tau!"

Monyet menjawab dengan membentak juga, "Kamu tuh! Masak ngomong sambil dengus-dengus gitu. Jijik tau!"

Mereka berdua bertengkar, saling menghina satu sama lain. Hingga keduanya merasa lelah dan tidak menemukan alasan hinaan lain.

Resolusi

"Tunggu dulu. Tapi, kamu kan sahabatku ya, Nyet?" Kelinci merendahkan nada bicaranya.

"Iya, Kamu sahabatku Kelinci. Maafkan aku ya?" Monyet menjawab.

Akhirnya mereka berdua saling memaafkan.

Koda

Setiap orang mungkin punya kekurangan. Tapi setiap orang juga pasti punya kelebihan. Mari saling mengerti sesama manusia untuk dunia yang lebih damai.

Baca Juga: Melengkapi Fabel Kelinci dan Cacing Tanah

Coba bandingkan dengan teks cerita Monyet dan Kelinci versi sebelumnya, lebih pendek mana? Silahkan mau pakai contoh yang mana. Sama-sama ada judul yang lengkap, ada struktur yang lengkap, plus ceritanya juga bagus.
Cerita Fabel Monyet dan Kelinci yang Sangat Singkat Cerita Fabel Monyet dan Kelinci yang Sangat Singkat Reviewed by Muntijo & Nay on 15:05:00 Rating: 5

1 comment:

  1. terimakasih atas infonya, jangan lupa kunjungi website kami di http://essenceaquatic.com/umpan-ikan-lele-babon-galatama-terbaru-2018/

    ReplyDelete

Komentar bisa berupa saran, kritik, dan tanggapan. :)

Iklan dalam posting