Cara Mengetahui Hasil dan Nomor UKG dari Pengalaman - Pusat Ilmu dan Pengetahuan

Cara Mengetahui Hasil dan Nomor UKG dari Pengalaman

pustamun.blogspot.com UKG atau Uji Kompetensi Guru merupakan uji kemampuan yang harus dilakukan oleh seluruh guru di Indonesia. Dengan UKG ini dapat diketahui kemampuan guru di seluruh Indonesia. Tentunya guru yang sudah mengikuti UKG. Di antara sekian banyak guru, masih ada sebagian yang masih belum mengikuti UKG. Tetapi jumlahnya jauh lebih kecil.

Bagaimana cara mengetahui nilai dan hasil tes UKG yang sudah dilaksanakan pada 2015?
Yaitu dengan cara sign in kemudian log ini di alamat situs berikut ini: sim.gurupembelajar.id

Setelah terbuka maka akan muncul tampilan seperti berikut ini:
Tampilan awal website guru pembelajar - pustamun.blogspot.com

Setelah muncul itu, klik tombol Register Akun>>


Hal ini diperlukan bagi guru yang belum memiliki akun dan email. Nanti email yang digunakan untuk log ini adalah email dan kata sandi (password) yang dikirim oleh sistem dari alamat web tersebut sesuai dengan nomor UKG.

Setelah mengeklik Registrasi Akun>> maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini:

Registrasi untuk bisa masuk ke akun guru pembelajar dan mengetahui nilai UKG - pustamun.blogspot.com


Setelah muncul, silakan masukkan nomor UKG Anda.
Catatan: Bagi yang lupa akun, silakan cari di internet. Berdasarkan pengalaman, saya lupa nomor UKG dan operator sekolah tidak menyimpan karena saya termasuk dalam guru yang mengikuti UKG tambahan. Maka, saya mencari di internet dengan kata kunci 'Peserta UKG 2015 Kabupaten Jember' maka muncul, download, kemudian dicari. File yang saya download adalah Excel.

Dalam mengisi tanggal lahir, ada baiknya gunakan anak panah, memang agak lama karena harus menuju tanggal lahir ke belakang. Hal ini lebih aman karena ketika saya ketikkan langsung tanggal lahir saya, sistemnya menolak.

Setelah nomor UKG diisi beserta tanggal lahir, klik kota  'Saya Bukan Robot' kemudian ikuti perintah yang muncul dalam kotak dialognya agar komputer yakin bahwa yang log ini bukan robot.

Setelah itu klik register, maka akan muncul kotak dialok permintaan persetujuan untuk mengedit dan mengisi data secara mandiri. Klik tombol setuju. Setelah itu, maka akan muncul kotak dialog "Cetak". Klik tombol tersebut, maka akan muncul surat elektronik yang dikirim dan dibuat otomatis dari sistem. Bentuk suratnya seperti ini:

Contoh surat pemberitahuan email dan password untuk akses guru pembelajar dan mengetahui nilai  UKG
Untuk info lain tentang pendidikan jangan lupa klik INFO PENDIDIKAN

Usernam dan Pasword yang diterima itulah yang bisa digunakan untuk log in ke menu tampilan sebelumnya.

Silakan masukkan email baru andar (sesuai dengan surat pemberitahuan akses layanan) beserta passwordnya.

Dari situ anda bisa mengetahui nilai yang diterima. Ketentuan nilainya dibagi per pokok penguasaan materi. Ada sepuluh pokok bahasan.

Cara Mengetahui Hasil dan Nomor UKG dari Pengalaman Cara Mengetahui Hasil dan Nomor UKG dari Pengalaman Reviewed by Muntijo & Nay on 12:42:00 Rating: 5

No comments:

Komentar bisa berupa saran, kritik, dan tanggapan. :)

Iklan dalam posting