Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Contoh Banner Peringatan Hari Kartini Sekolah

 Gambar ini adalah contoh banner dengan tampilan sederhana untuk peringatan hari kartini di sekolah. Penggunaan gambar dan perpaduan warna yang digunakan mengikuti kecenderungan desain kekinian yang tidak terlalu banyak warna dengan pola yang simpel tapi tegas. 

Banner Peringatan Hari Kartini
Desain di atas digunakan sebagai background atau latar atau backdrop panggung peringatan hari Kartini di SMP (sekolah menengah pertama) di Jember. Penggunaan warna yang hanya satu warna (biru) untuk menghemat penggunaan cahaya, agar lebih terang tanpa lampu penerang. Penggunaan logo juga sebaiknya
jangan mendominasi agar tidak terlalu berlebihan. Peletakan logo OSIS yang berada di sebelah kanan logo sekolah mengikuti ketentuan penulisan kop surat. Jika ingin meletakkan logo sekolah secara vertikal, maka logo OSIS harus ada di bawah logo sekolah. Memang dalam pembuatan desain tampilan tidak terikat dengan ketentuan penulisan seperti dalam kop surat resmi, tetapi alangkah baiknya jika etika penulisan dan peletakan logo juga diterapkan.

Penulisan nama OSIS SPIGA dipilih untuk tidak 'menumpuk' nama sekolah. Spiga adalah akronim dari nama sekolahnya. Jika ditulis nama lengkapnya maka akan ada penulisan sekolah yang sama persis, dua kali. Sama sekali tidak efektif dalam sebuah desain tampilan. Karena desain tampilan banner yang menarik adalah yang simpel namun tegas. Simpel namun tegas artinya, pilihan warna dan pilihan kata yang tidak bertele-tele namun dapat menjelaskan maksud dengan gamblang sehingga orang yang melihat langsung dapat mengerti isi informasi tampilan tersebut.

Postingan yang berkaitan dengan hari kartini adalah Cara Menggambar RA Kartini bisa dibaca juga.

Jika masih ada kekurangan, mohon maaf. Tidak bermaksud menggurui, justru lebih senang jika ada yang sudi mengkritik. 

Salam Pustamun!

Posting Komentar untuk "Contoh Banner Peringatan Hari Kartini Sekolah"